10 TEMPAT WISATA PALING POPULER DI WONOSOBO

Visit Wisata ID | Terletak di jantung kota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, Kabupaten Wonosobo memiliki pemandangan alam pegunungan yang indah berhawa sejuk. Di kota ini Anda dapat berlibur dengan suasana yang santai karena tempat ini akan memberikan suasana yang sempurna untuk bersantai merasakan kedamaian bersama teman, keluarga atau orang yang dicintainya. 

Di Wonosobo Anda akan disambut oleh gunung-gunung dengan pemandangan yang menakjubkan. Gunung Sumbing, Gunung Sindoro serta Gunung Prahu yang berdiri dengan sangat gagah akan mengajakmu bertualang sambil menikmati keindahannya.

Selain itu nikmati perjalanan yang mengesankan di Wonosobo dengan menjelajahi Dataran Tinggi Dieng untuk menikmati Golden Sunrise yang sangat menakjubkan, perkebunan teh, Candi-candi Dieng, Kawah-kawah di Dieng, Telaga-telaga nan indah di Dieng atau Gua-gua nya.

Berikut 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Wonosobo yang wajib untuk Anda jelajahi keindahannya. 

1. Gunung Sikunir

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI WONOSOBO

Gunung Sikunir adalah salah satu Tempat Wisata Paling Populer Di Wonosobo yang terkenal dengan wisata alam pegunungan yang sangat indah dan memesona. Salah satu tempat wisata menarik di Gunung Sikunir dengan ketinggian 2463 mdpl. Daya tarik yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini adalah dapat menikmati keindahan Golden Sunrise yang sangat menakjubkan. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati keindahan Telaga Cebong dari puncak Gunung Sikunir.

Bukit Sikunir adalah tujuan yang harus Anda kunjungi saat Anda berwisata ke Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo. Tempat Wisata Ini Paling Populer Di Wonosobo karena menyajikan Golden Sunrise. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menyaksikan deretan gunung berapi seperti Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing dan masih banyak lagi yang tentunya pemandangan eksotis ini sangat sulit ditemukan di daerah lain.

2. Batu Ratapan Angin

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI WONOSOBO

Batu Ratapan Angin atau disebut juga Batu Pandang Dieng atau Batu Pandang Telaga Warna adalah sebuah tempat wisata berupa dua buah batu yang bertumpuk di atas sebuah bukit di area Telaga Warna Dieng. 

Posisi batu yang tinggi dan dikelilingi oleh pepohonan dan semak belukar menghasilkan suara yang menarik dan unik untuk didengar. Angin yang berputar yang menghembus daun-daunan menghasilkan bunyi gemerisik halus seperti siulan atau ratapan.

Selain itu Di Batu Ratapan Angin Anda dapat memandang lanskap Telaga Warna yang menawan dari ketinggian. Dan akan lebih indah lagi saat matahari sudah naik karena pembiasan sinar matahari terhadap air Telaga Warna yang bersukfur tinggi menghasilkan warna yang sangat menakjubkan.  Lukisan Alam Telaga Warna yang unik bersandingan dengan Telaga Pangilon berlatar belakang perbukitan dan pegunungan hijau menjadi spot yang sangat menawan dan menakjubkan saat dilihat dari atas Batu Ratapan Angin.

3. Dieng Plateau Sunrise View Point

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI WONOSOBO

Dieng Palteau Sunrise View Point dikliam sebagai yang Sunrise Paling Indah Di Asia Tenggara. Pemburu Matahari Terbit tidak akan pernah melewatkan fenomena alam yang sangat langka ini. 

Bukit Sikunir sangat aphenomenal. Dengan ketinggian 2.263 mdpl dan terletak di Desa Sembungan yang tercatat sebagai Desa Tertinggi Di Pulau Jawa dapat Anda nikmati Dieng Plateau Sunrise View Point, keindahan alam yang tak ada duanya dilihat dari ketinggian. 

4. Gunung Prahu

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI WONOSOBO

Gunung Prahu (2.565 mdpl) adalah salah satu Tempat Wisata Paling Populer Di Wonosobo yang terletak di Kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Gunung Prau memiliki daya tarik yang membuatnya tak pernah sepi dari wisatawan. Bagaimana tidak? Berbagai pesona alam khas pegunungan yang disuguhkan Gunung Prahu sangat unik dan menakjubkan. Rasanya akan sangat rugi jika berlibur ke Dieng tanpa mengunjungi Gunung Prahu.

Di Puncak Gunung Prahu Anda dapat melakukan pendakian dan camping untuk mencapai Bukit Teletubis yang unik dengan hanparan Bunga Daisy aneka warna. Selain itu Anda juga dapat menikmati Sunrise dan Sunset berwarna keemasan, Langit malam yang betabur bintang (milky way) yang cantik, View puncak gunung yang megah hingga perjalanan menuju puncak yang menyenangkan.  

5. Agrowisata Tambi

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI WONOSOBO

Argowisata Tambi merupakan salah satu Tempat Wisata Paling Populer Di Wonosobo selanjutnya yang dapat Anda kunjungi. Tempat wisata ini merupakan objek wisata yang menarik bagi pecinta alam pegunungan. Selain memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, Argowisata Tambi juga menyuguhkan hijaunya tanaman teh yang tertata rapi menjadikan pemandangan yang sungguh menyejukkan.

Argowisata Tambi juga sangat cocok dijadikan sebagai objek wisata edukatif dengan mengamati proses pembuatan teh dan semua aktivitas yang ada.

Argowisata Tambi juga telah dilengkapi dengan fasilitas penginapan seperti rumah pondokan, rumah makan, ruang pertemuan dan outbond. Di tempat ini juga telah tersedia pemandu wisata yang akan mendampingi wisatawan yang ingin mengelilingi Perkebunan Argowisata Tambi.  

Baca Juga : 10 Pantai Terindah Di Sumba Barat Daya


6. Gardu Pandang Dieng

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI WONOSOBO

Gardu Pandang Dieng adalah tempat yang paling banyak menyimpan kenangan dan menjadi favorit wisatawan asing dalam perjalannya menuju Dataran Tinggi Dieng. Berada pada ketinggian 1.789 mdpl atau tepat berada diatas Desa Tieng.

Gardu Pandang Dieng merupakan lokasi yang paling tepat untuk menyaksikan terbitnya matahari (sunrise) dan menjadi lokasi alternatif bagi yang ingin melihat keindahan Golden Sunrise tanpa pergi menuju Bukit Sikunir yang lebih tinggi letaknya. Berada Di Gardu Pandang Dieng bagaikan berada di negeri atas awan, indah bagaikan surga.

7. Telaga Menjer

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI WONOSOBO

Telaga Menjer merupakan Tempat Wisata Paling Populer Di Wonosobo selanjutnya yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahanya. Terletak di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia merupakan telaga yang terbentuk akibat dari letusan vulkanik dari kaki Gunung Pakuwaja. 

Telaga Menjer terhampar luas dengan warna biru di kaki Gunung Pakuwaja yang indah, bibir telaga berbingkai rerumputan hijau dan tanam-tanaman yang di desain rapi untuk memanjakan setiap wisatawan yang datang.

Tak jauh dari Telaga Menjer terdapat lahan hijau dengan pohon pinus. Tempat ini dijadikan sebagai sarana outbond yang tentunya akan menggugah adrenalin Anda melalui aneka permainan seru dengan jenis fans games yang tentubya sangat seru dan menantang.

8. Air Terjun Curug Winong

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI WONOSOBO

Selain Telaga Menjer, Tempat Wisata Alam Wonosobo lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Air Terjun Curug Winong yang terletak di Dusun Temanggung. Desa Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Air terjun yang berada di tengah hutan ini menawarkan keindahan alam pegunungan khas Wonosobo yang sangat memanjakan mata Anda.

Air terjun setinggi 70 meter dengan bentuk permukaan turunan yang menyerupai seluncur dengan kemiringan lebih dari 70 derajad membuat banyak wisatawan untuk memberanikan diri berlomba untuk mencapai titik tertinggi. 

9.Telaga Warna Dieng


TEMPAT WISATA PALING POPULER DI WONOSOBO

Telaga Warna Dieng adalah salah satu Tempat Wisata Paling Populer Di Wonosobo yang berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah.  Nama Telaga Warna sendiri diberikan karena memiliki keunikan fenomena alam yaitu warna air dari telaga ini sering berubah-ubah. Terkadang telaga ini memiliki warna hijau atau kuning atau berwarna warni seperti pelangi. Fenomena ini terjadi karena air telaga memiliki sulfur yang cukup tinggi sehingga saat sinar matahari mengenainya, maka warna air tampak berwarna warni.
Selain itu dengan letaknya yang berada pada ketinggian 2.000 mdpl dan dikelilingi oleh bukit-bukit yang tinggi akan menambah pesona keindahan alam sekitar Telaga Warna. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Telaga Warna adalah saat pagi atau siang hari karena pada sore hari kabut tebal akan menutupi daerah sekitar Telaga Warna.
Di sekitar Telaga Warna juga terdapat beberapa gua yang patut untuk Anda kunjungi seperti Gua Semar, Gua Sumur Eyang Kumalasari, Gua Jaran Resi Kendaliseto serta Batu Tulis Eyang Purbo Waseso yang semuanya sangat cocok dijadikan tempat meditasi mencari ketenangan jiwa.

10. Air Terjun Sikarim

TEMPAT WISATA PALING POPULER DI WONOSOBO

Air Terjun Sikarim adalah Tempat Wisata Paling Populer Di Wonosobo selanjutnya yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Air terjun ini berada di Dataran Tinggi Dieng antara Gunung Bisma dan Gunung Sikunir pada ketinggian 1.800 mdpl. Air terjun yang berasal dari limpahan Telaga Cebong ini mengalir menuruni tebing perbukitan hampir setinggi 90 meter dan terjun ke Sungai Mlandi. 

Air terjun yang berada di daerah pegunungan ini menawarkan kedamaian alam yang masih perawan dan gemuruh air terjun dibalik kesunyian.

Nah itulah 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Wonosobo sebagai bahan referensi tempat berlibur buat Anda dan keluarga untuk menyatu dengan alam terutama alam pegunungan.
Akomodasi

Jika Anda ingin bermalam dan tinggal sejenak di Wonosobo, Jangan perlu kuatir karena disini telah tersedia hotel dan penginapan dengan harga yang sangat terjangkau. Gallery Hotel Kresna Wonosobo akan menyambutmu dengan suasana yang sangat damai. Hotel yang dirancang dengan gaya kolonial Belanda dan Tradisional Jawa ini akan memberikan suasana klasik saat berlibur.

Akses Menuju Wonosobo

Kota Wonosobo dapat di akses dengan sangat mudah dari Jogjakarta, Solo serta Semaran dengan menggunakan mobil pribadi atau bus antarkota. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 TEMPAT WISATA PALING POPULER DI WONOSOBO"

Post a Comment