MENIKMATI KEINDAHAN PULAU KADIDIRI YANG MASIH PERAWAN

Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan  


Visit Wisata ID | Pulau Kadidiri adalah salah satu tujuan wisata utama di Taman Nasional Togean. Pulau ini disebut-sebut sebagai pulau perawan tersembunyi dengan keindahannya yang menyegarkan jiwa dan pikiran selepas kamu mengunjungi pulau ini. 

Pulau Kadidiri

Di pulau nan elok ini kamu dapat menikmati keindahan taman bawah laut dengan terumbu karang yang masih asri dan alami. Pesisir pantai pulau ini juga diselimuti hamparan pasir putih bersih nan lembut. 

Jika kamu ingin berkunjung untuk Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan, Pulau ini terletak di Kawasan Kota Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia atau berjarak sekitar 3-6 jam perjalanan dengan kapal laut dari Kota Ampana menuju Wakai dan kemudian dilanjutkan sekitar 30 menit perjalanan laut untuk sampai ke Pulau Kadidiri.

Pulau Kadidiri

Pulau terpencil dengan lokasi yang agak jauh dari pusat aktivitas masyarakat ini menyajikan keindahan yang bebas dari polusi dan pesonanya yang eksotis menjadikan Pulau Kadidiri sebagai tujuan wisata utama di kawasan Taman Nasional Togean.

Selain menyajikan panorama alam yang sangat indah dan eksotis, Pemandangan bawah laut di Pulau Kadidiri juga sangat indah bagaikan surga, Selain itu pulau ini juga telah dilengkapi dengan tiga cottage yang dapat kamu pilih sesuai budget kamu yaitu Kadidiri Paradise (mewah) dan Black Marlin (menengah), Pondok Lestari (sederhana).

Taman Laut Pulau Kadidiri adalah salah satu yang terindah di lautan Sulawesi selain Taman Laut Bunaken. Di pulau ini berbagai aktivitas wisata dapat kamu lakukan seperti berenang, berlayar, menyelam, memancing, berjemur di sepanjang pantai, trekking hutan tropis dan lain sebagainya..

Pulau Kadidiri


Selain itu dengan jarak 5 meter dari bibir pantai, Kamu dapat menemukan keindahan bawah laut Pulau Kadidiri yang penuh dengan aneka terumbu karang yang cantik yang tentunya akan memanjakan mata kamu untuk terus memandangnya. Bahkan dengan tanpa alat snorkeling atau diving, eksotisme terumbu karang yang masih apik terjaga dengan sangat baik dibawah air laut yang sejernih kristal. Bersiaplah untuk menyaksikan berbagam warna terumbu karang, aneka ikan hias warna warni , hiu, penyu dan pesona bawah laut lainnya yang hanya dapat kamu saksikan di Pulau Kadidiri ini.

Kegiatan lainnya yang dapat kamu lakukan di Pulau Kadidiri adalah menjelajahi hutan tropis yang kaya dan subur di Pulau Kadidiri. Trekking ke dalam hutan dapat kamu jadikan agenda selanjutnya sambil menyaksikan burung-burung cantik penuh warna serta beragam flora dan fauna khas Sulawesi yang hanya dapat kamu temukan di pulau ini. 

Selain Pulau Kadidiri, Di kawasan ini juga banyak terdapat pulau-pulau kecil lainnya yang tak kalah cantiknya dengan Pulau Kadidiri. Jadi jangan lupa saat kamu berniat untuk berlibur ke Pulau Kadidiri, Bekali diri kamu dengan peralatan snorkeling atau diving, sunblock, kamera under water, dan makanan saat menjelajahi kecantikan pulau sekitar. Karena disini juga terdapat titik-titik penyelaman yang sudah sangat terkenal untuk diselami yang salah satunya terletak di Pulau Taipi yang hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari Pulau Kadidiri.

Selain Pulau Taipi, Tidak jauh dari Pulau Kadidiri atau sekitar berjarak 16 kiilometer ke arah timur laut, tersimpan apik sebuah bukti sejarah Perang Dunia II yaitu puing pesawat pembom milik sekutu yaitu Pesawat B-24. Puing pesawat berusia puluhan tahun ini tersimpan berbagai terumbu karang dan biota laut lainnya yang sangat indah dan memesona. Menjelajahi tiap sudut bangkai pesawat bawah laut tentu menjadi pengalaman yang sangat mengesankan untuk dijelajahi.

Pulau Kadidiri

Selain dapat melakukan aktivitas diatas, Kamu juga dapat berinteraksi dengan masyarakat Pulau Batudaka disekitar Pulau Kadidiri. Pulau ini memiliki hutan bakau dengan pemandangan alam yang sangat memikat serta merupakan pulau terbesar dari 60 pulau yang ada di Taman Nasional Togean. Di Pulau ini tepatnya di Desa Bomba, bermukim masyarakat Togean dengan nuansa pemukiman yang tidak biasa. Pilihan lainya adalah berinteraksi lebih dekat dengan kehidupan Suku Bajo di Pulau Siatu. 

Akses Menuju Pulau Kadidiri

Palau Kadidiri berada di Taman Nasional Togean tepatnya berada di Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah yang dapat kamu tempuh selama sekitar 6 jam perjalanan darat dari kota Palu, Ibukota Sulawesi Tengah. Dari Ampana (ibukota Tojo Una-Una) perjalanan dilanjutkan menuju Wakai dengan menggunakan kapal laut dengan waktu tempuh sekitar 5 jam. Dari Wakai wakttu tempuh ke Pulau Kedidiri hanya berjarak 5 kilometer saja atau memerlukan waktu sekitar 30 menit saja.


Bulan April hingga November adalah waktu terbaik untuk Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan ini. Sebaiknya koordinasi terlebih dahulu dengan pihak penginapan untuk menghindari kehabisan kamar dan memesan keperluan khusus lainnya.

Kekayaan dan keanekaragaman hayati taman laut di Pulau Kadidiri masih terjaga kelestariannya. Makan hendaknya kita juga menjaganya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, mencemari atau merusak biota laut serta lingkungan di sekitar pulau.  
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENIKMATI KEINDAHAN PULAU KADIDIRI YANG MASIH PERAWAN"

Post a Comment